Pengertian Definisi Mahasiswa Menurut Para Ahli

Pengertian mahasiswa secara harfiah mahasiswa adalah orang yang belajar di perguruan tinggi baik di universitas , institut maupun akademi, menurut kamus bahasa indonesia ( 2008 ) definisi mahasiswa adalah orang yang belajar di perguruan tinggi.

Setelah menyelesaikan melakukan pendidikan di bangku sekolah sebagian siswa ada yang menganggur mencari pekrjaan atau melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi mereka yang terdaftar sebagai murid di perguruan tinggi dapat disebut sebagai mahasiswa ( Takwin, 2008).
Belajar di perguruan tinggi sangat berbeda   dari belajar di sekolah ( furchan, 2009) di sekolah siswa lebih banyak berperan sebagai penerima ilmu pengetahuan, sementara guru dianggap sebagai pemberi ilmu pengetahuan di perguruan tinggi, mahasiswa lebih aktif dalam mencari ilmu pengetahuan.

sementara pengajar berfungsi sebagai   fasilitator yang membantu mahasiswa mencapai tujuan pembelajaran yang telah disepakati. menurut kartono (dalam ulfah, 2010) mahasiswa merupakan anggota masyarakat yang mempunyai ciri-ciri tetentu antara lain :

mempunyai kemampuan dan kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi, sehingga dapat digolongkan sebagai kaum intelegensia.

karena kesempatan yang ada mahasiswa diharpkan nantinya dapat bertindak sebagi pemimpin yang mampu dan terampil baik sebagai pemimpin masyarakat ataupun dalam dunia  kerja.

diharapkan dapat menjadi daya penggerak yang dinamis bagi proses modernisasi.

diharapkan dapat memasuki dunia kerja sebagi tenaga yang berkualitas dan profesional.
daftar pustaka makalah mahasiswa. 
furchan A (2009) beda antara belajar di sekolah dan di perguruan tinggi pendidikanislam.net - http://pendidikanislam.net
furchan B (2008) menjadi mahasiswa bagustakwin.
http;//bagustakwin.multiply.com

realty. (2008) kamus terbaru bahasi indonesia surabaya relity publsher

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Definisi Mahasiswa Menurut Para Ahli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

TUTORIAL CARA LAPOR SPT TAHUNAN PRIBADI ONLINE 2020

Iklan Bawah Artikel